Rela Swadaya Karena Yang Mengerjakan Proyek Fisik TNI - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 22 April 2016

Rela Swadaya Karena Yang Mengerjakan Proyek Fisik TNI


DEMAK  – Animo warga Trengguli, Kecamatan Wonosalam, begitu besar dan saling berlomba ikut berperan serta bersama jajaran TNI Kodim Demak. Di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke -96 Kodim 0716/Demak. Mereka optimis, berkat kemanunggalan warga bersama TNI di TMMD, semua pekerjaan akan menjadi ringan dan target bisa optimal.

Mereka juga paham, jika  kondisi alam di Desa Trengguli belakangan ini  tidak mendukung. Yakni  sering di guyur hujan.  Hanya saja dengan  semangat kebersamaan antara prajurit Kodim 0716/Demak dengan warga,  semua pekerjaan, terutama di kegiatan fisik akan bisa maksimal.

Suparno (56), salah satu warga setempat menuturkan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya bapak – bapak tentara ini masuk di kampung kami untuk membantu pembangunan  sarana yang dibutuhkan warga selama ini,” ujarnya.

Sedana dengan ungkapan itu, warga lainnya,  Triyomulyo (60), , mengatakan, “ kalau semua desa tertinggal dibantu pembangunannya sama TNI maka tidak ada lagi kemiskinan.  Karena masyarakat bisa bekerja dikebun atau di sawah dengan tenang,” ungkap Trimulyo.

Dia mengemukakan,  jika  di desa Trengguli, banyak warga yang  merantau ke luar Jawa, kebanyakan ke Papua. Para warga perantauan di papua  mempunyai perkumpulan yang kuat, dan sanggup membantu dana. ‘’Perkumpulan warga Trenggui di Papua sanggup untuk berswadaya,  asalkan yang mengerjakan bapak-bapak tentara. Da pesan mereka lebih percaya kepada TNI.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here