Area Parkir Masjid Kurang, Bangun di Atas Parit - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 9 May 2016

Area Parkir Masjid Kurang, Bangun di Atas Parit


DEMAK–Disela-sela kegiatan TMMD, sejumlah prajurit TNI yang yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-96, Kodim 0716/Demak, melakukan karya bhakti yang patut diapresiasi. Yakni, mereka bekerjasama dengan aparat desa dan masyarakat Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam (sebagian non muslim),   membangun tempat parkir sebuah masjid, di desa setempat.

Prajurit TNI dimaksud adalah berasal dari Batalyon Infanteri  410/Alugoro, sementara yang di karya bhaktikan adalah  area parkir Masjid Al Khoriyah, Dusun Temu Ireng, Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam .

Masjid Al Khoriyah merupakan salah satu masjid besar dan bertingkat di wilayah desa Trengguli. Masjid ini sebenarnya sudah luas akan tetapi area untuk parkir kendaraan kurang begitu besar. Atas prakarsa Kepala desa Trengguli,  M.Subki beserta tokoh agama setempat, diajukan  penambahan area parkir di sekitar masjid.

Lantara lokassi yang terbatas,  pembangunan area parkir masjid  dibangun diatas irigasi parit. Yakni dengan  menutup saluran irigasi dengan ram besi kemudian di cor dengan ketebalan 15 cm dengan lebar lebih kurang 1,5 meter. Sementara  anggaran diambilkan dari kas masjid, sedangan dari desa membatu dengan  memperkerjakan personel  TNI Satgas TMMD Reg 96 di wilayah Kodim 0716/Demak. Termasuk dibantu sebagian masyarakat sekitar masjid.

“Area Parkir ini dibangun juga untuk tempat sholat ketika hari raya idul fitri karena di dalam masjid kurang bisa menampung sebagian jamaah masjid Al Khoriyah sehingga hal itu mendasari  kami sebagai kepala desa dan tokoh masyarakat untuk secepatnya membangun area  parkir dan tempat sembahyang saat jamaah luber keluar sehingga  terasa nyaman untuk tempat beribadah,”ungkap  kepala desa Trengguli, M Subki. (Pendim 0716/Demak)


No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here