Dampak Positif TMMD Reguler Ke 96 - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

Dampak Positif TMMD Reguler Ke 96


DEMAK - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang melibatkan pasukan TNI dibawah Komando Distrik Militer Demak  dengan sasaran Desa Trengguli. Kecamatan Wonosalam, telah berjalan dua pekan,  terbukti  telah memberi dampak positif bagi masyarakat setempat. 

Menurut Pasi Ter Kodim 0716/Demak,  Kapten Arh. Jayadi, selama kegiatan TMMD, Pemda Demak sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut. Karena sejatinya program nasional seperti TMMD itu, sesuai dengan semangat pembangunan Pemkab Demak, yakni pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.
Selain untuk pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil, program yang pelaksanaannya dilakukan dengan cara mengajak semua pejabat dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Demak, untuk mendorong semangat proaktif ikut membangun bagi masyarakat desa.

“Dan dimaksudkan untuk membangun komunikasi efektif antara pejabat pemda sebagai pelayan masyarakat dengan masyarakat desa. Ada upaya pendekatan, ada upaya mendorong semangat warga untuk proaktif dalam bidang pembangunan, sehingga dengan cara seperti itu, diharapkan akan tercipta rasa memiliki pada infrastruktur desa yang telah dibangun,” jelas Kapten Arh Jayadi,  saat di temui  lokasi TMMD, Minggu (15/05/2016).

Program TMMD membangun desa dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa, termasuk meningkatkan budaya gotong-royong.“Gotong royong ini merupakan kekayaan kita, budaya milik kita, tapi semakin hari, nampak semakin hilang,” katanya..(Pendim 0716/Demak)


No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here