Di Moment TMMD Kodim Demak, Prajurit Dianjurkan Untuk Shalat Berjamaah - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

Di Moment TMMD Kodim Demak, Prajurit Dianjurkan Untuk Shalat Berjamaah


DEMAK – Prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, diimbau salat berjemaah. Bahkan,  wajib hukumnya,  menghentikan segala aktivitas,begitu tedengar kumandang adzan.

Danki 410 Alugoro,  Lettu Inf. Sunarta melalui Kepala Desa Trengguli, M Subkhi mengimbau jajaran Satuan Kerja Perangkat Desa, TNI dan Polri saat bekerja di TMMD untuk menghentikan seluruh kegiatan kerjanya saat azan berkumandang. Mereka diminta segera melaksanakan salat lima waktu berjamaah di masjid terdekat di awal waktu.

Lettu Sunarta mengatakan. Anjuran atau himbauan itu  adalah wajar sebagai pendidikan kesadaran dan keimanan oleh pemimpin terhadap warganya. Selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan.  Himbauan Danki 410 salat berjamaah itu dinilai bisa lebih mendisiplinkan para prajurit dalam bekerja.

"Sebenarnya, salat itu merupakan kewajiban. Kita tahu mereka pastinya sudah salat. Tetapi, akan lebih baik jika mereka bisa serentak, dan tidak sendiri-sendiri," kata Sunarta saat mengambil apel di depan kotis TMMD REG 96, Jum’at 13 Mei 2016.

Dia berharap, agar itu bukan menjadi beban bagi para Prajurit dan masyarakat yang beragama Islam. Oleh sebab itu harusnya menjadi pembelajaran tentang betapa pentingnya mengatur waktu bagi prajurit.

"Menyempatkan lima menit untuk kegiatan ibadah di masjid, saya kira akan baik. Mereka lebih bisa memanfaatkan waktu mereka untuk bekerja dan ibadah," kata Sunarta. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here