Di TMMD Demak : Seorang Warga Relakan Tanah Untuk Pembukaan Jalan - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

Di TMMD Demak : Seorang Warga Relakan Tanah Untuk Pembukaan Jalan


DEMAK - Sebuah perjuangan luar biasa dilakukan  mbah Sartono, warga Desa Kuncir, Wonosalam, Demak. Dia  rela mengorbankan tanahnya demi keberhasilan pembanguan pembukaan Jalan antara dukuh Mayong sampai dukuh Kuncir,  yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Reg -96  di Wilayah Kodim 0716/Demak. 

Awalnya, mbah Sartono, tak menghiraukan segala hal yang terjadi di sekitar lingkungan kediamannya. Karena merasa terdorong karena banyak tentara yang kerja jauh jauh ke desa tersebut maka ia tergugah hatinya,ia rela menyumbangkan sebagian tanahnya untuk akses jalan.

"Selama rakyat percaya bahwa apa yang dilakukan Pemerintah untuk kepentingan bersama rakyat akan sukarela berpartisipasi, inilah pentingnya keterbukaan, komunikasi yang jelas, menjaga kepercayaan rakyat," ungkap mbah Sartono, yang saat ini tengah menderita penyakit jantung cukup lama. 

Ditekankan, kerelaan pemilik tanah menyumbang¬kan sebagian tanahnya untuk pembuatan dan pelebar¬an jalan tidak merugikan, tapi justru sangat menguntu¬ngkan.“Bahkan keuntungannya dunia dan akhirat karena harga tanah akan naik dan menjadi pahala atas kerela¬annya menyumbangkan tanah sebagai akses fasilitas umum,” ujarnya.

Namun demikian keadaan ini berbanding terbalik bila rakyat memandang pembebasan lahan untuk kepentingan bisnis, seperti pembebasan lahan untuk eksploitasi maupun kepentingan pribadi. Untuk urusan bisnis, tidak rela tanahnya ia sumbangkan.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here