Di TMMD, Pasiter Gelorakan Bela Negara - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

Di TMMD, Pasiter Gelorakan Bela Negara


DEMAK--Membangun sebuah negara tidak hanya fisik saja akan tetapi kegiatan non fisik tidak kalah penting.  Itu yang dilakukan pada saat program TMMD Reguler 96 Tahap I 2016 di desa Trengguli. 

Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Arh, Jayadi, Jum’at malam (13/5) malam mennggelorakan Bela Negara di Desa Trengguli dalam rangka melaksanakan  program fisik TMMD. Dia melakukan penyuluhan, tentang pentingnya pengetahuan bela negara kepada masyarakat.

Dia mengemukakan,  saat ini Indonesia  diserang dari beberapa lini meliputui bidang Idiologi politik ekonomi sosial budaya bahkan bidang pertahanan keamanan pun tidak luput dari rongrongan negara luar.

Indonesia salah satu Negara yang menjadi incaran Negara lain.  Hal ini disebabkan karena kesuburan tanah, pertambangan, iklim dan yang lainnya. Orang asing sangat menginginkannya, dengan perang tidak mungkin. Cara yang sangat dengan merusak moral para generasi muda,  dengan kemajuan tekhnologi yang bisa mereka sajikan. Sebagai masyarakat  diharapkan bisa menjadi  penangkal minimal dilingkungan masing-masing.

Untuk itu, Kapten Jayadi minta kita semua harus saling bersinergi menghadapi hambatan, tantangan, ancaman, dan gangguan dari manapun datangnya.   Ancaman saat ini sangat beragam bentuknya, tidak kelihatan pelakunya, dampaknya begitu besar dan yang paling mencolok adalah kita sebagai korban tidak merasa sedang dijajah atau menjadi target sasaran. 

Serangan mereka mulai dari ekonomi,  hampir semua kebutuhan bangsa indonesia mengimpor dari luar negeri termasuk beras yang menjadi makanan pokok kita masih impor, padahal kita merupakan negara agraris yang memiliki tanah begitu subur, iklim yang mendukung akan tetepi kenyataannya kita masih impor.  Hal ini kalau dibiarkan maka bisa membahayakan kelangsungan negara Indonesia.  Itu baru beras belum yang lainnya.

‘’Mari kita harus secara bersama – sama membentengi diri dari pengaruh asing mulai dari keluarga, lingkungan kita sampai dengan negara untuk bersatu padu melawan segala bentuk perang modern, ‘’ pesan Pasiter Kapten Jayadi.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here