Dukung TMMD, Kodim Demak Tanam Pohon di Area Pemakaman - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 3 May 2016

Dukung TMMD, Kodim Demak Tanam Pohon di Area Pemakaman

Jajaran Kodim 0716/Demak melakukan penanaman pohon diarea pemakaman

DEMAK-- Dalam rangka mendukung program TMMD. Juga mensukseskan program satuan atas soal penghijauan,  jajaran Kodim 0716/Demak melakukan penanaman pohon diarea pemakaman sebanyak 200 batang. Masing-masing terdiri dari 2 jenis, yakni mahoni dan Belimbing.

“Jenis pohon yang kami tanam antara lain mahoni 150 batang serta belimbing 50 batang pohon,”papar Danramil 03/Wonosalam, Kapten Inf. Rustiyanto, di sela-selea penanaman pohon di Makam Temu Ireng, Desa Trengguli, Minggu,(01/5/16).

Dijelaskan Danramil,  sebagai bagian dari satuan Koramil 03, pihaknya  harus mengerti tugas pokok kewilayahan dan perkembangan situasi di wilayahnya. Untuk itu program penghijauan salah satunya menjadi program yg dipilih oleh pemerintah saat ini.  “Mengingat pada saat musim kemarau banyak daerah Desa Trengguli yang kekeringan dan tandus, bahkan kekurangan air  untuk konsumsi dan kebutuhan sehari-hari, sehingga perlu dilakukan tindakan,’’ terangnya.

Melihat kondisi kurangnya air pada musim kemarau, pihaknya merasa terpanggil untuk melaksanakan dan mensukseskan program TMMD serta penghijauan dari Komando atas. 

Mengenai kenapa pemakaman umum menjadi salah satu tempat kegiatan penghijauan ?Dijelaskan Danramil,  pemakaman umum tempat yang aman dari pembalakkan liar. “Jika makam kelihatan rindang tidak tandus, maka hasilnya bisa dinikmati oleh warga sekitar pemakaman tersebut,”tandasnya. (Pendim 0716/Demak)


No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here