Kasdim Cek Rumah Warga Yang Akan Ditempati Pasukan saat TMMD - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 3 May 2016

Kasdim Cek Rumah Warga Yang Akan Ditempati Pasukan saat TMMD

Mayor Arm. Dede Sudrajat cek sejumlah rumah warga Desa Trengguli yang akan di jadikan tempat menginap pasukan

DEMAK– Kepala Staf Kodim 0716/Demak, Mayor Arm. Dede Sudrajat cek sejumlah rumah warga Desa Trengguli yang akan di jadikan tempat menginap pasukan, diantaranya pasukan dari  Batalyon 410/Alugoro, yang akan diterjunkan di  TMMD Reguler ke- 96 Tahun 2016 Kodim Demak, Senin (2/05/2016). Di Kesempatan itu Kasdim menyempatkan untuk melihat dari dekat  Markas Komando Latihan (Makolatgab) TMMD di Trengguli Wonosalam Demak, Minggu 01 Mei  2016. 

Kasdim Demak menyatakan, pengecekan yang dilakukan dalam rangka  melihat kesiapan rumah dan tempat makan para prajurit. Apakah sudah layak ditempati  atau belum siap, ‘’dengan pengecekan ini jika memang didapati ada kekurangan akan segera kita akan lengkapi. Selama init dukungan dari Pemda Kabupaten Demak cukup total,’’ ungkapnya.

Ditandaskan, lokasi tempat menginap  prajurit selama TMMD , sangat strategis, baik bagi kepentingan TNI maupun kepentingan yang lebih besar lagi yakni berkenaan dengan pertahanan dan keamanan Negara. 

Bagi TNI, lanjut Dede Sudrajat, keberadaan prajurit di tengah masyarakat dan berbaur menjadi satu dalam pelaksanaan gotong royong  TMMD telah di dapatkan kemanggulan TNI dengan Rakyat. Dengan sistem ini, diharapkan TNI mampu memberi, sekaligus memperkuat daya tangkal yang semakin tinggi dan penting serta  strategis dalam perspektif pertahanan dan keamanan nasional. 

Dengan TMMD,  akan berdampak positif terhadap peningkatan pembangunan daerah, utamanya di sektor ekonomi. Selain meningkatkan mobilitas sosial khususnya sirkulasi arus barang.  Dikarenakan  jalan yang akan dibangun di TMMD nantinya merupakan jalur ke area sawah dan menghubungkan ke desa Kuncir, ‘’di jalur ini pra petani saat panen dapat mengangkut hasilnya dengan mudah  sehingga  jasa pengangkutan secara signifikan lebih terjamin dan lebih maju.’’ Tambah Kasdim Demak. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here