Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Nonton Film Perjuangan - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Sunday 29 May 2016

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Nonton Film Perjuangan


DEMAK– Satgas TNI Manunggal Membangun Desa 96 TA.2016 di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam Kabupatan Demak melakukan kegiatan Nonton bareng Film Perjuangan pada Sabtu malam Minggu (21/06).

Kapten Inf Rustiyanto dan Lettu Inf Sunarta selaku penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan tujuan pemutaran film perjuangan ini adalah untuk menanamkan rasa bela negara terhadap NKRI serta memberikan pelajaran rasa cinta Tanah Air.

“Hal dilakukan sesuai dengan program pada TMMD 96 yang adalah satunya melaksanakan pemutaran Film perjuangan dengan tujuan menghibur masyarakat yang pada seharian penuh melaksanakan pengerasan jalan guna membuka sektor perekonomian antara Desa Trennguli dan Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam dengan antusias masyarakat,” katanya.

Wujud kecintaan terhadap Tanah Air, Bangsa dan Negara dilakukan dengan berbagai cara dimana hal yang mudah dilakukan oleh setiap warga negara, hal ini dicerminkan dalam suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TNI Manunggal Membengun Desa (TMMD) 96 di Desa Trengguli

Dalam pemutaran film tersebut disaksikan mulai dari anak sekolah SD,SMP dan SMA juga turut disaksikan oleh perangkat Desa Tokoh Masyarakat serta masyarakat itu sendiri.

Rustiyanto juga menambahkan bahwa pemutaran film ini bermanfaat agar generasi muda punya jiwa patriotisme dan mengerti perjuangan para pahlawan. “Ini juga menanamkan jiwa patriotisme dan membuat anak-anak mengerti bagaimana kondisi perjuangan para pahlawan pada masa lalu. karena, pemutaran film ini berisi dengan pendidikan yang bermanfaat bagi generasi muda,” pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here