TMMD Membawa Berkah Bagi Warga - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

TMMD Membawa Berkah Bagi Warga


DEMAK—Semenjak digelar TMMD Kodim Demak di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, warung makan dadakan  menjadi pelengkap wisata kuliner Demak,  selain jenis makan dan minuman lainnya.   Warung dadakan,  biasanya muncul kalau ada keramaian.

Munculnya warung dadakan di Trengguli,  banyak warga yang  memanfaatkan sebagai sarana komunikasi antara Prajurit Satgas TMMD Reg 96 dengan warga di samping mencari tambahan penghasilan.
Mereka biasanya Ngopi bareng sambil bincang bincang(Jagongan bhs Jawa) akan terbentuk suatu persahabatan dan kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat.Disini banyak menu makanan dan minuman yang dipilih tergantung pembeli mau pilih yang mana.

“Lumayan Pak sejak ada pak tentara warung saya ramai, mereka pada nongkrong saat selesai kerja dan santai bareng sama warga,pak Tentara ternyata ada yang pintar guyonan juga ya pak,”Kata ibu Sri lestari yang kesehariannya buka warung makan di dukuh Temu Ireng yang menjadi sasaran lokasi TMMD.

Lain halnya ibu Sakinah meski sudah ada warung yang biasa jual kami cari selahnya dalam menambah pundi pundi rupiah kami jual yang belum ada yaitu Lontong Ayam, masih jarang di jumpai di lokasi TMMD. Hanya beberapa warga saja yang menekuni profesi jualan lontong ayam. Sebab kebanyakan menjual lontong dengan dibumbui sambal kecap, tahu atau sayur lainnya.

Hal itu membuat ibu Sakinah, salah seorang ibu rumah tangga asal desa Trengguli Kecamatan Wonosalam, tertantang untuk membuka usaha  lontong ayam.

“Saya lihat masih jarang yang jualan lontong sayur ayam, saya punya inisiatif,  seperti lontong Tuyuhan, akhirnya saya tertantang membuka usaha dan menyewa kios di sebelah pos kotis TMMD,” ujarnya, di Trengguli, Sabtu (14/05).

Gayung bersambut, usaha yang dirintisnya dalam warung dadakan ini, ternyata ramai dikunjungi orang.“Alhamdulillah banyak yang minat, mungkin ini berkah. Saya buka mulai jam 16.00 sore sampai dengan malam. Biasanya bapak-bapak tentara atau warga sering makan sore atau malam dengan menu yang saya sediakan. Selain itu juga perangkat desa. Harganya terjangkau, lauknya  bisa milih daging ayam bagian yang disuka, paha, sayap, jeroan, kepala atau lainnya, ” kata Ibu Sakinah disertai senyum manisnya.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here