TNI Bantu Buat Pagar Sekolah Dasar - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 9 May 2016

TNI Bantu Buat Pagar Sekolah Dasar


DEMAK--Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Pendidikan setempat  menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI),  membangun  pagar gedung sekolah di SDN 1 Trenguli, Sabtu (7/05/2016) Dengan kerjasama tersebut diharapkan   pengerjaan proyek bisa menjadi maksimal.

“Membangun Pagar sekolah SDN 01 Trengguli ini kita  melibatkan TNI, mumpung ada pak TNI yang lagi TMMD di desa kami, kemaren pak Komandan Kodim menyampaikan untuk memberdayakan TNI dalam pembangunan,” kata Kepala sekolah SDN  Sri Utami S.Pd Sabtu (07/05/2016).

Sri Utami merinci, rencana yang akan kita bangun sementara adalah pagar. Tujuannya  untuk membatasi anak keluar dari sekolahan di saat jam istirahat pelajaran. Pasalnya di depan sekolah meupakan jalan besar Pantura (Semarang – Surabaya).  ‘’Mulai hari ini (Sabtu -Red) kami dari sekolahan di bantu TNI serta masyarakat memulai pembangunan pagar sepanjang 12 meter dengan tinggi 2 meter. Sementara  kontruksi bangunan dengan slop gandul (istilah orang trengguli -Red).

Sri Utami mengatakan, dalam pembangunan pagar sekolah di SDN Trengguli, personil TNI dilibatkan secara langsung, dengan  masuk kepanitian. Peran kepala sekolah sebagai penanggungjawab, unsur TNI menjadi  wakil ketua panitia dan pengawasan teknis.

Dikatakan,   pihaknya sangat   terbantu dengan kehadiran TNI untuk pembangunan sekolah. Pengawasan dirasakan bisa berjalan maksimal. Diperkirakan dengan cara itu  bisa menghemat anggaran sebesar 30% , sehingga sisa anggaran  oleh pihak dinas pendidikan  bisa dignakan untuk   anggaran pembangunan yang lain.(Pendim 0716/Demak)




No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here