Akan Tampilkan Sejumlah Seni Asli Demak di Penutupan TMMD - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 3 June 2016

Akan Tampilkan Sejumlah Seni Asli Demak di Penutupan TMMD


DEMAK– Di upacara Penutupan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak yang rencananya akan dihelat 1 Juni 2016, bakal ada tampilan sejumlah kesenian daerah khas Demak. Diantaranya,  Seni Barongan dan tari pesisiran Zipin

Saat ini,  latihan Seni Barongan dan tari pesisiran zipin terus dilakukan di  lapangan Desa Trengguli, di bawah pengawasan langsung Danramil 03/Wonosalam,  Kapten Inf Rustiyanto yang di dampingi kepala Desa Trengguli M.Subki.

Menurut Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P  melalui Danramil Wonosalam, latihan tari musik rebana dan tari pesisiran zipin sudah dilaksanakan kurang lebih satu  bulan ini. ‘’Kami benar-benar mempersiapan sematang mungkin. Harapannya,  saat hari H pementasan nanti para peserta tari musik rebana dan tari pesisiran zipin bisa lebih maksimal dan tidak ada lagi kesalahan,’’ ungkap Danramil.

Dijelaskan,  kenapa pentas musik rebana dan tari pesisiran zipin akan ditampilkan saat  pembukaan TMMD ? Menurut Danramil Rustiyanto, diharapkan pentas seni tradsional khas Demak tersebut,  kedepan bisa di agendakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Demak, dalam rangka  memotivasi generasi muda agar selalu ingat tradisi dan kebudayaan kota Demak. Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here