Dengan Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 28 June 2016

Dengan Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1437 H dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak

Demak - Bulan Ramadhan bukan hanya bulan penuh berkah di mana umat Muslim menunaikan salah satu rukun Islam yakni ibadah Puasa. Lebih dari itu, pada bulan Ramadhan juga diyakini umat Muslim sebagai bulan turunnya ayat Al-Quran yang pertama kepada Rasulullah SAW, sehingga pada setiap datangnya bulan Ramadhan umat Muslim memperingatinya sebagai malam Nuzulul Quran.

Tradisi peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1437 H juga dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak,Senin(27/06). Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Perwira Staf dan Danramil, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXXVII Dim 0716/Demak dan pengurus Persit serta anggota Kodim lainnya.

Pengajian Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema ’’Dengan hikmah puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul fitri 1436 H 2015 M kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam mensukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI’’.

Dandim 0716/Demak dalam sambutannya mengatakan, peringatan Nuzul Quran 1436 H menjadi momentum sebagai pembinaan mental dan lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan amalan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk yang kekal dan abadi. "Semoga peringatan Nuzulul Quran kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya anggota Kodim 0716/Demak, guna memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT", ujar Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan tausiyah dari Ustadz K.H Ali Mundhofar S.Ag  dari Depag Kab.Demak   hikmah Nuzul Quran, dimana Al Quran turunnyan di bulan suci Ramadhan sebagai sumber utama ajaran Islam, yang dijamin kebenarannya oleh Allah SWT hingga akhir zaman, sumber ilmu pengetahuan yang tak ada habisnya untuk digali, dikaji dan dipedomani. Al Quran menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan sesamanya, dan hubungan manusia dengan alam semesta.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here