Ibu-Ibu Bantu Bedah Rumah di TMMD Kodim Demak - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 3 June 2016

Ibu-Ibu Bantu Bedah Rumah di TMMD Kodim Demak


DEMAK--Desa Trengguli adalah desa yang dikenal dengan gotong royong yang sangat kuat dan kental. Tidak hanya dalam kegiatan pembangunan mesjid dan pembangunan jalan tapi juga dalam hal membantu giat Prajurit TNI yang mengikuti TMMD REG 96  Kodim 0716/Demak.

Seperti dalam  program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ,  di dukuh Mbrang Kulon , Desa Trengguli, Wonosalam. Tidak hanya warga Dusun Mbrang Kulon yang melakukan kegiatan tersebut, melainkan   warga dari Dusun lain pun ikut membantu. Gerakan Gotong royong Bedah RTLH umum itu  dilakukan pada saat pagi hari.

Dimulai dengan penurunan genting lama yang dilakukan oleh pihak pria (Bapak-Bapak) dengan dibantu oleh pihak wanita (Ibu-Ibu) yang di bawah menaruh genting dan memilah yang masih bagus untuk di gunakan lagi.Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di tempat tersebut yang di masakkan oleh ibu ibu lainnya yang turut membantu acara bedah rumah di ibu Paryuni (55).

Gerakan Gotong royong umum tersebut   adalah salah satu dari berbagai bukti bahwa Desa Trengguli  memiliki kegiatan gotong royong yang kuat dan patut dijadikan contoh dari berbagai daerah yang ada di Indonesia,  khususnya Kabupaten Demak.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here