‘’Kaget, Ternyata Rumah Saya Di Rehab “PAK TENTARA” - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 3 June 2016

‘’Kaget, Ternyata Rumah Saya Di Rehab “PAK TENTARA”


DEMAK-- Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilaksanakan Satgas TMMD REG 96 di wilayah Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Demak menjadi kado Terindah yang mengejutkan bagi keluarga Paryumi yang tinggal di Kampung Brangkulon, Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam,Demak,Jum’at(27/05).

Hal tersebut dikarenakan, Ia hidup sendiri yang suaminya ke jakarta dan  1 anaknya yang tinggal di rumah berlantai tanah berukuran 7 kali 8 meter, mendapat kesempatan rumahnya di bedah oleh Prajurit wajah ibu Paryumi menjadi senang bercampur haru.

Berbeda dengan pelaksanaan kegiatan bedah RTLH sebelumnya,pemilik rumah sudah mengetahui sebelumnya kalau rumahnya akan di bongkar dan di bangun oleh TNI.  Jum’at (27/05)  pagi Tim Satgas TMMD tanpa memberitahukan kepada ibu pemilik rumah langsung membongkar padahal pemilik tidak ada di tempat karena sedang bekerja sebagai buruh tani di sawah.

Untuk memberikan kejutan kepada ibu Paryumi,maka setelah di bongkar tim baru kasih tau pemilik rumah,betapa kagetnya ketika sampai di rumah,bangunan rumahnya sudah di bongkar oleh Tentara dan akan di bangun,merasa rumahnya yang dulu mau roboh sekarang akan di bangun ibu itu menangis terharu bercampur gembira dan mengucapkan terima kasih berulang ulang kepada Satgas TMMD Reg 96 wilayah Kodim 0716/Demak.

“Terkejut, kaget, Tiba-tiba datang Pak Tentara sudah bongkar rumah saya, Alhamdullilah ada bantuan bedah rumah ini, Saya hanya tukang buruh tani, kadang dapat kerjaan, kadang liburnya panjang. Bagi saya mengumpulkan uang untuk memperbaiki rumah susah, apalagi ada kebutuhan untuk anak juga,” terang perempuan berusia 55 tahun itu.

Paryumi berharap, tempat tinggalnya akan selesai dibedah sebelum penutupan TMMD karena bulan depan sudah memasuki puasa, sehingga di hari puasa, keluarganya dapat puasa dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri, tinggal di rumah yang layak, yang sejak lama diimpikan namun tak kunjung terwujud karena keterbatasan pembiayaan.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here