Penjelasan Pilot Mengenai Jatuhnya Pesawat di Demak - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 21 June 2016

Penjelasan Pilot Mengenai Jatuhnya Pesawat di Demak

Pesawat latih jenis CESNA 172 PK-NIV jatuh di kawasan tambak, Desa Nggojoyo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (20/6/2016).

Menurut Sulistiawan (56), warga Perumnas Wijaya Kusuma II, Desa Katonsari, Demak, menuturkan, ada pesawat sipil yang terbang rendah dan mengalami oleng.


"Tak lama kemudian, pesawat itu mendarat secara tiba-tiba di area pertambakan Desa Nggojoyo," ungkap Sulistiawan.
foto pesawat jatuh di tambak demak


Detik-detik Pesawat Jatuh

Boby Sinatrya, pilot pesawat mengaku, pesawat take off dari Bandara Ahmad Yani pukul 12.00 WIB. Ia melaksanakan latihan terbang yang dilakukan Nusa Flying International School, Jakarta.



Pada saat mencapai ketinggian 100 kaki, mesin pesawat tiba-tiba mati. Pilot beberapa kali sempat mencoba menghidupkan mesin di udara.



Namun, mesin pesawat tidak bisa hidup sehingga pilot dan kopilot, Joshua, mengambil keputusan untuk landing di area pertambakan Desa Gojoyo, Kecamatan Wedung, Demak untuk menghindari pemukiman penduduk.



Atas tragedi tersebut, pilot dan kopilot mengalami luka ringan pada bagian kepala dan mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Wedung.



Sementara, pesawat mengalami kerusakan pada bagian kepala akibat terperosok dalam lumpur. Hingga berita ini turun, pesawat masih di lokasi untuk menunggu evakuasi dari perusahaan. (*)


Source : 
http://www.berberita.com/2016/06/detik-detik-pesawat-jatuh-di-tambak-demak-ini-pengakuan-pilot.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here