PESAWAT LATIH CESSNA MENDARAT DARURAT DI Wedung KABUPATEN DEMAK - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 21 June 2016

PESAWAT LATIH CESSNA MENDARAT DARURAT DI Wedung KABUPATEN DEMAK

Pesawat Latih Terbang Sipil jenis Cessna dengan nomor lambung 172 PK –NIV, yang dikemudikan pilot Boby Sinatrya Adhi (20) dan co-pilot Joshua Adolf RW (21) terpaksa melakukan pendaratan darurat di areal pertambakan Desa Betahwalang Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah sekitar pukul 14.00 WIB.

Instruktur terbang dari Nusa Flying International School (NFI) Halim Perdana Kusuma, Jakarta di Mapolsek Wedung, Senin (20/6/2016) menceritakan kronologi awal, pesawat latih berbaling-baling tunggal Take Off dari bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 12.00 WIB dengan keadaan layak terbang untuk melakukan uji terbang menuju Jepara, kemudian berbalik ke arah Semarang.

Namun ketika baru sampai perairan Demak pesawat tiba-tiba mengalami kerusakan mesin. “Pilot dan co-pilot sudah melakukan upaya untuk menghidupkan kembali mesin pesawat berkali-kali. Namun, ternyata mesin tidak bisa menyala sementara pesawat semakin mengalami kehilangan tenaga terbang. Pilot dan co-pilot sudah menerapkan standar untuk melakukan pendaratan darurat menuju areal yang jauh dari pemukiman. Areal itu hanya berupa tanggul sungai yang tanahnya lembek dan licin yang sehingga pesawat tergelincir ketika mendarat darurat. Namun demikian yang pasti mereka selamat…”ujarnya.

Hal senada disampaikan Fauzan kepada kami di lokasi jatuhnya pesawat. “Saya melihat pesawat mesinya mati karena gak ada suaranya. Pesawat melayang melewati desa dan berusaha mendarat di tanggul sungai yang berbatasan dengan tambak. Awalnya hampir berhasil tahu-tahu ada angin sehingga pesawat terdorong ke arah kiri dan nyungsep di tambak. Untung pilotnya dan co-pilot selamat”kata Fauzan.

Seperti yang diketahui berita itu sempat menghebohkan masyarakat sekitar Wedung. Dan beberapa warga nampak berfoto di bangkai pesawat tersebut.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here