Wujud Kepedulian Wabup Demak Berikan Sembako Korban Banjir - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 18 July 2016

Wujud Kepedulian Wabup Demak Berikan Sembako Korban Banjir


DEMAK – Setelah meninjau kondisi tanggul Sungai Cabean KB 1 di Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur jebol, rombongan Wakil Bupati Demak, H.Joko Sutanto, langsung mengunjungi korban banjir di Balai Desa Bakal Rejo, Kecamatan Guntur, Demak,Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Demak juga memberikan bantuan bingkisan sembako, sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana banjir yang menggenangi rumah warga.

Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto mengatakan, rumah warga tidak akan digenangi banjir lagi kalau normalisasi sungai Cabean KB 1 bisa diatasi. Wakil Bupati berharap, banjir tahunan yang menerjang desa ini (Bakalrejo dan Pilangsari, red) bisa diselesaikan tahun ini. “Memang bencana tidak bisa dihindari, karena curah hujan tahun ini lebih tinggi. Bukan wilayah Demak saja, tapi juga wilayah lain mengalami hal yang sama,” tutur Wakil bupati, Senin (04/07/16).

Sementara itu, Danramil 10 Guntur Kapten Inf Triyono bersama anggotanya dan seluruh relawan yang tergabung dalam Satgas BPBD Demak bahu membahu membantu pengurukan gundukan lumpur di sepanjang kanan kiri jalan serta pembersihan lumpur yang menempel di badan jalan dengan cara menyemprotkan air dari mobil Damkar Kab.Demak.

Di tempat terpisah,Kasi Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Anjar Gunadi menyatakan, total ada 150 orang yang tergabung dalam Satgas BPBD ini,yang terdiri dari Kodim 0716/Demak,Polres Demak,BPBD serta Masyarakat sekitar Desa yang terdampak jebolnya tanggul sungai Cabean.

Bantuan yang dibagikan warga di dua desa, yakni 70 kardus untuk Desa Bakalrejo, dan 30 Kardus untuk Desa Pilangsari. “Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan warga,” harapnya.

Orang nomor satu di BPBD Demak ini menambahkan, wilayah ini memang langganan banjir. Terjangan banjir menjadikan sungai Cabean jebol dan merusak akses jalan penghubung antar Kecamatan, dan menggenangi jalan desa. Sehingga, warga yang melewati jalan dihimbau untuk putar balik saja. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here