Kodim 0716/Demak Gelar Komsos Kreatif - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Thursday 25 August 2016

Kodim 0716/Demak Gelar Komsos Kreatif


DEMAK – Kodim 0716/Demak menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan mengadakan lomba puisi, lomba paduan suara, Lomba Tarian Perjuangan daerah serta Cipta Lagu Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dengan diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK binaan seluruh Koramil jajaran Kodim 0716/Demak.  Kegiatan tersebut digelar di Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil  No. 01 Demak, Jawa Tengah. Selasa 23 Agustus 2016.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk aplikasi Komsos bersama warga dan dalam rangka Komsos Kreatif Triwulan III TA.2016 di wilayah Kodim 0716/Demak, dengan harapan agar para siswa-siswi dapat mengisi waktunya dalam kegiatan positif,  sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan, salah satunya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Dandim Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa peserta lomba yang telah mengikuti acara tersebut dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi.

“Selain itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada seluruh peserta lomba serta panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal sehingga acara ini sukses dan lancar ” ungkap Dandim.

 “Pertama kami ucapkan selamat kepada adik-adik kami yang juara, jangan cepat puas, terus belajar dan tingkatkan prestasi dan kami harapkan juga bagi yang kalah, jadikan kekalahan ini sebagai pengalaman dan motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepannya terutama dalam seni baca puisi ” pintanya.

Masih ditempat yang sama, orang nomer satu di kodim 0716/Demak ini dalam sambutannya menyampaikan, lomba baca puisi ini bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa bagaimana teknik membaca puisi dengan karakter menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati. Diharapkannya juga dengan lomba baca puisi ini, siswa dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi.

“kita harapkan ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya ” ungkap Dandim.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, menambahkan, kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar.

Dandim juga akan mengucapkan selamat kepada juara I, II dan III dan penghargaan kepada peserta lomba yang belum beruntung meskipun kalah, para siswa peserta lomba telah menampilkan kebolehannya semaksimal mungkin,dikarenakan beliu tidak bisa hadir saat pengumuman dan pembagian Piala karena ada acara Rakornis TMMD di jakarta.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here