Disiplin dan Cinta Tanah Air Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 20 September 2016

Disiplin dan Cinta Tanah Air Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda

Anak-anak yang tergabung dalam Tentara Masa Depan Matangkan latihan

WARGADEMAK.COM - JEPARA - Sebanyak 45 anak-anak yang tergabung dalam Tentara Masa Depan, mendatangi lapangan Bantrung Kecamatan Batealit guna mematangkan latihan yang sudah mereka jalankan selama kurang lebih 1 bulan ini dalam rangka memeriahkan pelaksanaan TMMD reg 97 di Desa Bringin Kecamatan Jepara.

Menggunakan seragam militer lengkap, berbaret Infanteri ala prajurit ditambah perlengkapan senjata laras panjang yang terbuat dari kayu dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai senjata, cukup untuk mencuri perhatian warga dan TNI yang sedang melaksanakan pembersihan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pembukaan TMMD.

Kehadiran anak-anak ini disambut hangat oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki yang pada saat itu berada dilokasi. Sambil menyalami dan memperbaiki pakaian loreng maupun baret yang dikenakan oleh anak-anak, senyum selalu terpancar di wajah orang nomor 1 kodim Jepara karena melihat kepolosan mereka.

Dandim juga menyaksikan pelaksanaan latihan secara langsung dan menurutnya anak-anak sudah siap tampil. ”Saya cukup senang melihat hasil latihan selama ini, sudah cukup bagus hanya tinggal dipoles aja agar bisa hasilnya lebih baik,” katanya untuk para pelatih tentara masa depan. Disela-sela istirahat latihan, Dandim mencoba untuk mengakrabkan diri dengan anak-anak yang kelihatan cukup lelah karena latihan yang barusan dilaksanakan.

Disaat lain Dandim menyampaikan bahwa Pendidikan wawasan kebangsaan, disiplin dan cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada generasi paling muda.” jangan biarkan mereka (anak-anak-red) bergaul pada lingkungan yang salah. Agar mereka dewasa nanti betul-betul berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here