Kodim 0716/Demak Silaturahmi Dengan Wartawan Dalam Menjuarai Lomba Jurnalis TMMD REG 96 - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 2 September 2016

Kodim 0716/Demak Silaturahmi Dengan Wartawan Dalam Menjuarai Lomba Jurnalis TMMD REG 96

Kodim 0716/Demak Silaturahmi dengan Wartawan dalam Menjuarai Lomba Jurnalis TMMD REG 96
DEMAK- Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan insan pers baik wartawan cetak maupun elektronik di Kabupaten Demak, Komandan Kodim 0716/Demak mengadakan  silaturahmi bersama dengan insan pers se-Kabupaten Demak di Hotel Amantis di wilayah Jajaran Kodim 0716/Demak, Selasa malam (30/8/2016).

Dandim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan dan Kodim ingin terjadi silaturahmi lebih dekat lagi dengan insan pers di Kabupaten Demak sehingga  ke depan  lebih harmonis. “Hikmah dari silaturahmi diharapkan apabila terjadi gesekan-gesekan antara anggota Kodim dengan rekan-rekan wartawan disampaikan langsung kepada dirinya agar cepat diselesaikan,” tutur Letkol Inf Nanang. T.T Wibisono

Dia juga mengatakan keberadaan Kodim ini implikasi ke masyarakat sekitar harus ada, tanpa ada publikasi dari rekan-rekan media kegiatan tidak akan diketahui masyarakat. “Diharapkan ke depannya lebih terjalin komunikasi yang baik antara insan Pers dengan Kodim 0716,” tambahnya.

Lebih jelas dia mengatakan pada acara ini sebetulnya dalam rangka Syukuran TMMD REG 96 di mana Kodim 0716/Demak menjuarai lomba Jurnalis TMMD REG 96 Katagori Dansatgas/Dandim tingkat Angkatan Darat yang tampil sebagai juara umum dengan mendapatkan Juara Pertama Dandim 0716/Demak Dam IV/Dip Terhimpun 2.436 Pemberitaan, serta tugas yang sama juga diemban personel TNI dan wartawan, yaitu mendidik serta membina masyarakat untuk cerdas menyikapi perkembangan zaman. Dia berharap para wartawan  mempunyai semangat untuk mengajak masyarakat Indonesia memahami hukum serta mempunyai kesadaran untuk bisa bela negara. “Masyarakat harus bisa didorong untuk mandiri. Saya dengan kalian mempunyai tugas yang sama, yakni mendidikan dan membina masyarakat menjadi pintar dan cerdas menyikapi perkembangan zaman,” jelasnya.

Sesepuh Komunitas Wartawan Demak (KWP),  Sukma  mengatakan pihaknya mengapresiasi  acara silaturahmi dan kemitraan dengan Kodim 0716/Demak ini. “Selain dengan Kodim kami juga bermitra dengan instansi pemerintahan yang lain. Diharapkan dengan adanya kemitraan tersebut ada sikap saling menghargai profesi masing-masing agar tidak terjadi kesalahpahaman. Tentunya kami baik awak media cetak, televisi maupun online berusaha bekerja secara professional sesuai dengan pedoman pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” papar Sukma, jurnalis sebuah Televisi di Demak ini.

Pihaknya juga menyambut baik silaturahmi antara Dandim dengan para jurnalis yang biasa liputan di wilayah Demak. Dia berharap agar ada kemudahan akses informasi baik ketika liputan kegiatan maupun ketika awak media membutuhkan klarifikasi.

“Ada semacam simbiosis mutualisme antara kami awak media dengan mitra kerja dimana kita membutuhkan berita dan mitra kerja, contoh dalam hal ini instansi Kodim, membutuhkan publikasi. Untuk itu jalinan kerjasama dengan adanya kemudahan mengakses informasi akan sangat kami apresiasi,” tambahnya.

Acara dihadiri oleh 30 orang jurnalis se-Kabupaten Demak, para Danramil se-Wilayah Kodim 0716/Demak serta jajaran Kodim 0716/Demak. [Pendim 0716/Demak]

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here