Kodim Demak Gelar Pemotongan Qurban Idul Adha 1437H - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Saturday 17 September 2016

Kodim Demak Gelar Pemotongan Qurban Idul Adha 1437H


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Kodim 0716/Demak melaksaakan pemotongan Hewan kurban Betepatan Hari raya idul adha 1437H  pada tanggal  12 September 2016.Dengan menyebelih (Memotong)1 ekor sapi dan 2 ekor Kambing  di Jl. Kyai Singkil No. 1,Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota, Jawa Tengah.

Melalaui  hal tersebut  Warga kodim 0716/Demak merasa Kesungguhan serta keihklasan yang dilaksanakan Nabi Ibrahim.  Keteguhan serta kesabaran Nabi Ibrahim ini memiliki alasan tertentu didalam setiap ujian yang diberikannya kepada seluruh hambanya.

Pemotongan hewan kurban tersebut   diberikan kepada orang-orang fakir untuk mencukupi kebutuhan mereka pada hari itu, dengan diberikan kepada kerabat untuk menyambung silaturrahim,  kepada tetangga sebagai bantuan dan boleh juga diberikan kepada teman-teman untuk mengokohkan ikatan persaudaraan.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P mengatakan kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai  keteguhan serta ketabahan hati yang dimiliki Nabi Ibrahim dan dapat pula kita menarik pokok makna dalam berkurban .

Dalam pemotongan hewan berkorman ini, Dandim menyatakan ada tiga makna, pertama makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta.  Kedua, dengan cara berkurban manusia tersebut diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, yang pastinya mereka kurang mampu. Dan Ketiga, dengan berkurban keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi.

“ Dengan hikmahnya berkurban hari ini semoga semangat iman yang dimiliki anggota kodim 0716/Demak menjadi pondasi yang kuat dalam bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan Negara” pungkas Dandim.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here