Danramil 07/Gajah Rangkul Tokoh Masyarakat Melalui Penghijauan - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 25 November 2016

Danramil 07/Gajah Rangkul Tokoh Masyarakat Melalui Penghijauan


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Danramil 07/Gajah Kapten Czi Alimuddin beserta anggota Koramil Gajah jajaran Kodim 0716/Demak melakukan penanaman pohon Mahoni di desa Gedang Alas Kecamatan Gajah, Kab. Demak, Kamis kemarin, 24 November 2016.

Kegiatan penanaman pohon Mahoni tersebut untuk merangkul segenap komponen masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara situasi kondusif dan kompak melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan jalan memanfaatkan aset-aset warga masyarakat di seputaran wilayahnya sekaligus penghijauan oleh TNI, khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak.

Danramil 07/Gajah Kapten Czi Alimuddin mengatakan penanaman pohon dilakukan di wilayah Kecamatan Gajah.

Danramil 07/Gajah menyumbangkan sebanyak 150 pohon dengan jenis pohon Mahoni serta dari masyarakat juga menyumbangkan beberapa pohon dengan jenis yang sama. Mengawali Kegiatan Penghijauan ini ditandai dengan penanaman pohon Mahoni yang dilaksanakan oleh Jajaran Muspika Gajah didampingi para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pelajar di wilayah Gajah yang hadir dalam kesempatan ini dan dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif kepada masyarakat setempat dan dapat menjadi salah satu Destinasi tujuan wisata nantinya.


Menurutnya, kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

“Penanaman itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hutan gundul,” katanya.

Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, lanjut dia, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami siap mengawasi agar tanaman mahoni sebanyak total 1000 pohon dan sepanjang jalan desa Gedang Alas lebih kurang 2 kilometer tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam secara serentak ini,” ucapnya. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here