Hadapi Tantangan Tugas Kedepan, Kodim 0716/Demak Gelar Semapta Periodik - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 28 November 2016

Hadapi Tantangan Tugas Kedepan, Kodim 0716/Demak Gelar Semapta Periodik


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Prajurit Kodim 0716/Demak melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2016, Jum’at (25/11/2016) di lapangan Alun Alun Masjid Agung, Kota Demak.

Sebelum kegiatan, diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Kodim 0716/Demak.

Pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh Staf Pers Korem yang di pimpin oleh Letkol CAJ (K) Ruruh Windaryani serta tim asistensi Jasrem 073/Mkt. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta renang militer dasar.

Kegiatan test samapta periodik II Kodim 0716/Demak ini digelar selama dua hari pada Kamis hingga Jum’at yang terbagi dalam dua gelombang, yaitu hari pertama seluruh anggota Makodim 0716/Demak dan sebagian anggota Koramil-Koramil terdekat.

Sedangkan pada hari Jum’at yaitu Koramil-Koramil yang belum dan anggota yang selesai melaksanakan Dinas Dalam atau anggota yang belum mengikuti.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Kodim 0716/Demak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, kegiatan diikuti oleh seluruh personil dan PNS, kecuali anggota yang sakit dan cacad fisik mendapat catatan dari Kesehatan.

"Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin" ujar Dandim. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here