Kodim Demak Ikuti Gelar Apel Siaga Darurat Banjir, Tanah Longsor, dan Puting Beliung - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Friday 25 November 2016

Kodim Demak Ikuti Gelar Apel Siaga Darurat Banjir, Tanah Longsor, dan Puting Beliung


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana menghadiri acara apel siaga darurat banjir, tanah longsor, dan puting beliung di alun-alun Kabupaten Demak yang di pimpin oleh Bupati Demak, M Natsir, Kamis (24/11/2016).

Peserta apel adalah aparat TNI Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Satpol PP, Damkar, Linmas, BPBD, Relawan Tagana, Siswa Osis, dan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Natsir memberi arahan tentang antisipasi penanggulangan bencana banjir, tanah longsor, dan puting beliung di Demak harus terencana dan terorganisir.

"Bencana yang dipicu dari cuaca yang tak menentu agar kita siap siaga terhadap ancaman bencana yang sewaktu waktu datang, oleh karena itu hari ini semua dikumpulkan untuk saling koordinasi," terangnya seperti dikutip dari press release yang diterima Pendim.

Menurutnya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung yang kemungkinan sewaktu-waktu melanda dapat di prediksi dan diantisipasi.

"Kami minta masyarakat dan kalangan yang terkait untuk memberikan reaksi prediksi bencana dan meminimalisir jatuh korban," lanjutnya.

Selesai memimpin apel, Natsir dan jajaran aparat TNI, Polri melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana dalam penanganan dan penanggulangan bencana. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here