Dandim 0716 Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kab. Demak - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 22 May 2017

Dandim 0716 Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kab. Demak


DEMAK – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemda Kabupaten Deemak digelar di Lapangan Alun Alun, Masjid Agung Demak, Senin (22/5/2017). di ikuti oleh TNI,Polri, PNS dari lingkungan Pemda Demak Serta pelajar mengikuti upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0716 Letkol Inf Agung Udayana,SE.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Agung Udayana mambacakan sambutan tertulis Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang diantaranya menegaskan bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp 12 trillun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.


Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru-baru ini Bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka.

Dalam bidang agraria, juga telah diluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar yaitu lahan, kesempatan dan SDM. bahwa upaya pemerataan tersebut sebagai upaya dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan

Hadir pada kesempatan tersebut Drs.Joko Sutanto (wakil Bupati Demak), dr.Singgih Setiono.MMR (Setda kab.Demak), Kompol Sulasno (wakapolres mewakili Kapolres Demak), Para Asisten dan staf ahli Bupati Kab.Demak, LIlik Setiyani.SH (Mewakili kajari Demak), Para Danramil jajaran kodim 0716/Demak, Para Kapilsek jajaran Polres Demak, Para kabag dan kasat Polres Demak, Ka. OPD kab.Demak serta Muspika kec.Demak. 


 
Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan kesepakatan dan penandatanganan anti Hoax.Adapun isi pernyataan sikap anti  HOAX Kab.Demak sebagai berikut :

1. Membudayakan membudayakan perilaku dan karakter yang positif cerdas profesional dan produktif dalam memanfaatkan media sosial.
2. Memfungsikan media sosial sebagai media edukasi dan informasi serta sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi.
3. Melawan dan menolak segala bentuk informasi yang bersigat sara,memecah belah persatuan,menebar kebencian,mengandung unsur fitnah maupun Hoax atau berita bohong.
4. Berkomitmen untuk bersatu saling menghormati dan menjaga NKRI serta mengedepankan jiwa nasionalisme.
5. Berkomitmen menjaga kerukunan,ketentraman,kedamaian serta mewujudkan Kabupaten Demak yang kondusif dalam nuansa agamis. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here