Kodam Diponegoro Kunjungi Kodim Demak Sebagai Wujud Keseriusan Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Wednesday 31 May 2017

Kodam Diponegoro Kunjungi Kodim Demak Sebagai Wujud Keseriusan Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan


DEMAK  - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0716/Demak, Tim Pengawasan dan Pengendalian serta  Monitoring Program Pembinaan Ketahanan Pangan dari Kodam IV/Diponegoro yang di pimpin oleh Mayor Inf May Ariyanto mengadakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0716/Demak, Selasa (23/05/17).

Kegiatan tersebut di dampingi oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi bersama Danramil, Bati Wanwil, Babinsa , Poktan dan PPL Pertanian Kec Wonosalam. Rombongan Tim  langsung ke Makodim untuk melaksanakan Pengecekan Produk Administrasi Program Bin Ketahanan Pangan serta paparan Pasiter tentang kegiatan Program Pembinaan Ketahanan Pangan di Kodim 0716/Demak dan di lanjutkan pengisian checklist serta wawancara oleh para Babinsa dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) .        
                   
Sebagai upaya khusus peningkatan sawasembada pangan. Kegiatan program pembinaan ketahanan pangan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana dalam sambutannya Dandim yang dibacakan oleh Pasiter Kodim Kapten Mulyadi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah swasembada pangan yang dicanangkan oleh Presiden. Dalam kaitan mewujudkan itu, Kementerian Pertanian menggandeng TNI untuk bersama-sama turun ke sawah mengelola sawah. Bersama masyarakat TNI bahu-membahu menggarap sawah, memperbaiki irigasi hingga ikut melancar-kan supaya pupuk sampai ke petani dengan benar, hingga bagaimana mengelola dan memilih bibit yang baik.

Oleh karena itu, para Babinsa, Danramil dan Dandim semua bekerjasama dengan aparat dari Kementerian Pertanian wilayah-wilayah bersama-sama turun ke sawah dan ini sudah dilakukan TNI. Adapun kegiatan pendampingan dalam program Upsus Swasembada pangan yang sudah kita laksanakan selama ini antara lain : pendampingan kepada kelompok tani binaan bersama PPL, pengembangan kawasan rumah pangan lestari, monitoring, pengawasan dan pengendalian di lokasi kegiatan pertanian, melaksanakan koordinasi dengan Pemda, Dinas Pertanian serta instansi terkait lainnya, dan melaporkan pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim Demak.

Selain itu dukungan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diterima oleh jajaran Kodim 0716/Demak agar dapat digunakan dan dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka membantu petani dalam upaya percepatan tanam di wilayah masing-masing dengan tetap memperhati-kan tertib administrasi, pemeliharaan maupun perawatannya baik sebelum digunakan, pada saat digunakan maupun setelah digunakan.

Dalam kesempatan tersebut Tim Wasdal dan Monitoring Ketahanan Pangan dari Kodan Diponeoro Juga mengunjungi dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi giat Bin Han Pangan yang meliputi Rumah Pangan Lestari di Makodim 0716/Demak serta Demlot ikan tawar.di koramil 01/kota dan dilanjutkan ke Model atau Demlot Sawah di desa Kalianyar Kec Wonosalam kab Demak.

Ketua Tim Wasdal  Mayor Inf May mengingatkan kepada para jajaran Kodim agar keseriusan dan sinergi yang kuat antara TNI dengan Distan serta semua yang terlibat agar program ini dapat tercapai sesuai dengan target dan rencana waktu.

”Kunci keberhasilan program untuk mensukseskan swasembada pangan yaitu niat yang tulus, singkronisaai kordinasi, kecepatan dan ketepatan dalam bekerja,” pungkas May.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here