Koramil Sayung Dampingi Kementan Dalam Percepatan Tanam - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Wednesday 31 May 2017

Koramil Sayung Dampingi Kementan Dalam Percepatan Tanam


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Untuk meningkatkan indeks penanaman padi pada masa tanam April -September ini, program percepatan tanam padi terus digencarkan. TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak bersama dinas terkait mengadakan pengawalan hingga pendampingan program ini, untuk mendorong ketersediaan pangan di wilayah Demak.

Tim kunjungan dari Kementan Ir Heny Ray Hany Yusuf MM , Kasubdit pengawasan mutu benih derektur pembibitan jakarta mengatakan, program percepatan tanam padi yang dilaksanakan serentak ini dilaksanakan agar dalam waktu enam bulan ada peningkatan indek penanaman padi hingga dua kali. 

Kasubdit pengawasan mutu benih kementan Jakarta,Heny Ray Hany Yusuf, mengapresiasi langkah TNI AD dalam mendorong peningkatan indeks penanaman padi di Demak. Dia juga berharap petani dan berbagai pihak dapat terus bekerja sama dalam menyukseskan tanam padi. Apalagi wilayah Sayung  juga menjadi wilayah lumbung padi di wilayah Demak ini. ”Kami yakin, dengan kerja keras dan sinergi dari pemerintah, TNI, Polri, dinas terkait, dan petani, tujuan pencapaian ketersediaan pangan di Demak dapat tercapai. Apalagi selama kemarau juga telah diadakan perbaikan-perbaikan sejumlah sarana-prasarana pendukung pertanian,” katanya saat mengunjungi Desa Loireng Kecamatan Sayung, Rabu (31/5).

Untuk efektivitas dan efisiensi bantuan percepatan tanam padi ini, Danramil 11/Sayung Kapten Arh Jayadi menyatakan pihak Babinsa akan terus melaksanakan pemantauan, pengawasan, hingga pelaporan terhadap implementasi program tersebut. Evaluasi dari program tersebut juga akan dilaporkan oleh Babinsa pendamping petani. Apalagi komitmen untuk melaksanakan program percepatan tanam padi ini telah ditandatangani oleh petani dan juga petugas pengawas.

 ”Kelancaran distribusi pupuk bagi petani juga terus kami pantau. Tahun 2017 ini untuk distribusi pupuk sudah tidak ada masalah. Terbukti tidak ada laporan dan kejadian kelangkaan pupuk di tingkat petani. Kami mengawasi dari tingkat distributor hingga ke petani,” katanya. (Pendim 0716/Demak)




No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here