Dandim Demak Hadiri Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 31 July 2017

Dandim Demak Hadiri Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018


DEMAK  – Komandan kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana,SE menghadiri acara yang di gelar Kepolisian Resor Demak Polda Jawa Tengah tentang  pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017- 2018 dengan tema " STOP PELANGGARAN DAN STOP KECELAKAAN" yang dilaksanakan di alun alun Demak pada hari Minggu (30/7/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap unsur Forkopimda Demak, kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Demak, pejabat utama Polres Demak, Kapolsek jajaran serta masyarakat yang sedang menikmati Car Free Night dan senam aerobic bersama di alun alun Demak. 

Kapolres Demak  AKBP Sony Irawan dalam sambutanya mengatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait pada tahun 2017 – 2018 berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.

Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia dimana mencapai angka 2,4 juta setiap tahunnya dibawah penyakit jantung dan TBC . Sedangkan untuk Indonesia sendiri menduduki urutan ke lima di dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Berbicara bagaiman cara mengurangi kecelakaaa lalu lintas tentu Polri tidak bisa melakukanya sendiri perlu dukungan ataupun suport dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi di seluruh Indonesia. Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Demak untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini dengan cara mematuhi rambu lalu lintas dan sarana keselamatan berlalu lintas lainnya sehingga tidak menjadi korban kecelakaan.

Sebagai wujud simpatik, Kapolres Demak dengan didampingi oleh pejabat forkopimda memberikan tali asih kepada korban kecelakaan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Pada kesempatan itu juga dilepaskan balon tahun keselamatan oleh Kapolres Demak dan perwakilan Forkopimda .(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here