Belasan Personel TNI Bantu Perbaiki Kerusakan Tanggul Irigasi di Demak - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Tuesday 12 January 2016

Belasan Personel TNI Bantu Perbaiki Kerusakan Tanggul Irigasi di Demak

Anggota Babinsa Kodim 0716 Demak dari Koramil 13 Karangawen bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki tanggul irigasi di Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, Demak, dengan menggunakan media karung berisi pasir atau tanah, Selasa (12/01/2016).
DEMAK - Anggota Babinsa Kodim 0716 Demak dari Koramil 13 Karangawen bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki tanggul irigasi di Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, Demak, dengan menggunakan media karung berisi pasir atau tanah, Selasa (12/01/2016).

Tanggul saluran induk irigasi tersebut amblas di beberapa titik akibat sendimen tanah yang mengalami longsor setelah wilayah tersebut sering diguyur hujan selama sepekan. Selain itu, beberapa hektar sawah di sana ikut terendam air.

Kepala Desa Teluk, Supradi, mengapresiasi dengan baik kepada belasan pihak TNI yang telah bersedia membantu memperbaiki tanggul irigasi yang rusak. " Untuk perbaikan tanggul menghabiskan ratusan karung pasir dan puluhan batang bambu. Saya berterimakasih kepada pihak TNI yang mau membantu memperbaiki tanggul, " kata Supradi.

" Kalau tidak diperbaiki secepatnya, ratusan hektare sawah terancam kekurangan suplai air. Bukan hanya itu, para warga yang tinggal disekitar lokasi saluran, juga kesusahan mendapatkan air untuk keperluan rumah tangga, seperti mencuci dan kebutuhan lainnya," sambung Danramil 13 Karangawen, Kapten Inf Edy Suwarsono.

Menurut Edy, pihak Koramil dan Kecamatan sudah membuat permohonan kepada instansi terkait, agar dinding saluran yang jebol tersebut dapat diperbaiki mengingat saat ini sedang musim turun ke sawah.

" Kita sudah buat surat permohonan yang ditujukan kepada instansi terkait untuk perbaikan saluran itu kembali, karena petani sedang membutuhkan air untuk proses membajak sawah sekaligus demi terlaksananya program tanam serentak di Demak Selatan," kata Edy. (Tribun Jateng)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here