Peran Generasi Muda akan Dimaksimalkan di TMMD Kodim Demak - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Thursday 28 April 2016

Peran Generasi Muda akan Dimaksimalkan di TMMD Kodim Demak


DEMAK--Unsur generasi muda yang terhimpun dalam sejumlah organisasi kepemudaan,  seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, KNPI, dan lainnya akan didorong  berperan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG -96. 

“Kemarin saya bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda. Saya sampaikan kalau akan ada TMMD. Mereka akan hadir dan mau dilibatkan dalam kegiatan yang ada,” kata Tokoh Pemuda FKPPI Drs Haryanto ketika menemui Komanadan Kodim 0716/Demak, Rabu (27/04/2016).

Haryanto juga meminta kepada generasi pemuda Demak agar lebih memaksimalkan perannya terutama dalam kegiatan non fisik berupa pemberdayaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Diakui Ketua FKPPI, tingkat kehadiran Organisasi kepemudaan dalam suatu kegiatan cenderung menurun dan tidak sesuai dengan undangan yang disebar. 

“Saya akan evaluasi ini (tingkat kehadiran-red), apa penyebabnya dan kita carikan solusinya. Khusus untuk TMMD saya berharap lebih banyak organisasi pemuda yang terlibat. Sehingga kehadirannya makin dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

TMMD Reguler 96 tahun 2016 ini dilaksanakan di desa Trengguli Kecamatan Wonosalam, mulai 3 hingga 1 Juni mendatang. Saat ini, kegiatan pra TMMD telah dilaksanakan oleh warga setempat sejak 20 April hingga 1 Mei 2016. 

Diungkapkan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, kegiatan TMMD Reguler akan diisi dengan sejumlah pekerjaan pembangunan sarpras fisik dan kegiatan non fisik. Seluruh kegiatan akan dibiayai dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Demak. “Kita akan membangun jalan baru berupa rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 2,5 meter. Jalan ini akan di gunakan petani menuju ke sawah sehingga dalam panen lebih mudah akses jalanya untuk pengangkutan hasil panen,” jelasnya. 

Selain rabat beton, lanjut Dandim, juga akan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit rumah, Penanaman pohon Belimbing sepanjang 2 km,Rehab Rumah Ibadah dan lain lain..

Untuk kegiatan non fisik berupa pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan, pihaknya akan melibatkan instansi terkait seperti Polres Demak, Dinperindagkop, Dinas Pendidikan, Bapermas KB, Badan Lingkungan Hidup, Dispertan, BPBD, BKBPP, DPU dan Tim Penggerak PKK.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here