Dispertan Demak Suluh Pajale di TMMD - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 16 May 2016

Dispertan Demak Suluh Pajale di TMMD


DEMAK - Masih dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-96 Kodim 0716/Demak di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Kodim menggelar penyuluhan pertanian dan perkebunan yang diikuti oleh 55 orang warga desa setempat. 

Penyuluhan tersebut, dengan menghadirkan Ir.Abdul Hafid,Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Demak.

Menurut Abdul Hafid,  sekarang ini kita mendapatkan tugas untuk mensukseskan program swasembada pangan. “Mari kita maksimalkan dari lahan pertanian dan perkebunan yang ada di daerah kita,  Demak,” pintanya.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia para petani kita perlu diberikan penyuluhan-penyuluhan salah satunya terkait teknologi tepat guna pertanian dan perkebunan.

Semoga, dengan begitu, tingkat pengetahuan dan keterampilan para petani dapat memberikan peningkatkan pula pada taraf hidupnya.

Dengan adanya pendampingan dari Dispertan ditambah lagi dari Babinsa dan PPL Pertanian, diyakini  pekerjaan para petani di Demak  dalam bertani dan berkebun sehari-hari akan sangat terbantu.

Sekarang ada istilah Pajale (padi, jagung, kedelai) dan diharapkan dari ketiga komoditi tersebut, pemerintah dapat surplus dan tidak memiliki ketergantungan lagi dengan negara lain.

Kepala Desa Trengguli M.Subki mengatakan,  penyuluhan pertanian dan perkebunan dari Kodim 0716/Demak yang telah disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat bagi warganya. “Kami menjadi lebih tahu tentang teknologi tepat guna pertanian dan perkebunan,” ungkapnya. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here