Mengapa Makam Umum di Demak Jadi Sasaran Penghijauan? - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 9 May 2016

Mengapa Makam Umum di Demak Jadi Sasaran Penghijauan?


DEMAK – Hari ini, Selasa (09/05/2016), seluruh personel Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak bersama-sama turun kelapangan untuk melakukan penghijauan di makam Desa Bango, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan penghijauan tersebut merupakan dalam rangka menyukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan teritorial, yaitu berupa penghijauan di wilayah Kodim 0716/Demak.

Di jajaran Kodam IV Diponegoro,  kegiatan penghijauan ini dilaksanakan secara serempak. Sedangkan Kodim 0716/Demak sendiri, seluruh jajarannya secara serempak juga turun ke lapangan melaksanakan penghijauan.

Secara simbolis diikuti oleh Danramil 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P diwakili Danramil 01/Kota Kapten Inf  Eko Juhartono  didampingi Bhakti Bhakti TNI Pelda Mustofa, kemudian juga PJS Kepala Desa Bango yang diwakili sekertaris desa Suharno, serta Siswa SMK Perikanan Demak Kecamatan Kota Demak melakukan penanaman diwilayah Koramil 01/Kota Demak.

Melalui Danramil 01/Kota Kapten Inf  Eko Juhartono, Dandim Demak menegaskan bahwa kegiatan penghijauan tersebut merupakan upaya mensukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial di kegiatan penghijauan yang dalam kesempatan ini diarahkan di makam – makam umum.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan bisa memberikan kesejahteraan masyarakat, diantarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2, kemudian juga untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor.

Di sisi lain, Bhakti Bhakti TNI Suhariyanto menambahkan bahwa Koramil di jajaran Kodim 0716/Demak semuanya melaksanakan kegiatan yang serupa.

“Dandim Demak diwakili Danramil 01/Kota secara simbolis melakukan penaman pohon di makam Desa Bango, Kecamatan Kota Demak, berupa penanaman 65 pohon terdiri, 40 pohon mahoni, 10 pohon belimbing, 5 pohon jambu air, dan 10 pohon sirsat,” pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here