Arena TMMD Digunakan Untuk Konsultasi Tentang Psikologi - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Thursday 26 May 2016

Arena TMMD Digunakan Untuk Konsultasi Tentang Psikologi


DEMAK - Kegiatan non fisik di TMMD Reg. Ke- 96 Kodim 0716/Demak, digunakan untuk ajang konsultasi psikologi anak. Seperti saat ada penyuluhan dari Dosen Universitas Muria Kudus, seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak usia 4 dan 6 tahun, Ny   Diah Warga Temu Ireng, Desa Trengguli, Kecamatan  Wonosalam, Demak, mengajukan pertanyaan. 

Dosen  Universitas Muria Kudus, RidwanBudi Pramono, S.Psi, M.A saat memberi penyuluhan tentang konsultasi Psikologi di balai desa TrengguliRabu malam(18/05, ditanya Ny. Diah, bahwa  akhir-akhir ini dia  sering merasa cemas dengan kondisi fisiknya. Yakni  dia yang mempunyai penyakit lambung,  hanya sja akhir-akhir ini parah, yakni  merasakan perih yang amat sangat sampai-sampai tidak sanggup untuk bangun dari tempat tidur.

Kakinya  pernak terasa tidak bisa digerakkan ketika harus berangkat kerja. Dia menceritakan sudh  sudah melakukan upaya medis, tetapi gangguan lambung saya semakin mudah kambuh dibanding beberapa saat dulu. Setiap kali anak saya tidak bisa diatur dan membantah, saya merasa sesak nafas dan tidak dapat mengendalikan irama tubuh saya. ‘’Apa yang saya alami dan apa yang harus saya lakukan ?’’ tanya Ny Diah.

Oleh Ridwan Budi Pramono,  dijelaskan,  manusia memiliki empat dimensi, yaitu biologis, psikologis, sosial dan religius. Keempat dimensi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisah-pisahkan: saling mempengaruhi satu sama lain,”jawab Dosen Fakultas Psikolodi UMK itu.

“Setelah kita mengenal keempat dimensi itu, mari kita coba menelaah permasalahan ibu. Walaupun masih sulit untuk mengidentifikasi karena ibu tidak mengatakan sudah berapa lama ibu me-ngalami hal ini, sesering apa kambuhnya, dan adakah permasalahan yang ibu rasakan di tempat kerja, maka saya hanya dapat berasumsi mungkin ibu mengalami apa yang disebut gangguan kecemasan. Gangguan kecemasan adalah gangguan ketakutan dan kecemasan kronis, di mana individu mengalami kesulitan untuk mengontrol kecemasannya sungguh pun tidak ada rangsangan spesifik, sehingga berbagai hal yang dialami dapat saja memicu timbulnya kecemasan, tidak harus hal tertentu,’ungkapnya.(Pendim 0716/Demak)



No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here