Wujudkan Pilkada Damai, Anggota Linmas Dibekali Kemampuan Baris Berbaris - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Monday 30 November 2020

Wujudkan Pilkada Damai, Anggota Linmas Dibekali Kemampuan Baris Berbaris


Demak- Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo bersama dengan Camat Karangawen yang diwakili Kasitrantip Abdul Khalim,Kepala desa Jragung Edy Susanto S. Sos, Danlinmas Sutrisno, Babinkamtibmas Bripka Handoko, Babinsa Serka Masrokin menghadiri pembekalan linmas untuk Persiapan Pilkada Tahun 2020. Dalam Menuju Pilkada Tahun 2020, Satlinmas Desa Jragung diberikan pembekalan tugas dalam melakukan pengamanan pada saat pemilu. Kamis 19/11/2020.

Dalam sambutannya, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menyampaikan Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai silahturahmi anggota Linmas, agar bisa saling koordinasi dalam menjalankan tugas untuk persiapan Pilkada, Kemudian, menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Linmas yang telah bersedia dalam menjaga ketertiban dan kentraman masyarakat dan membantu evakuasi kegiatan bencana alam dengan dilandasi jiwa kesukarelawanan.

Pilkada kali ini, tidak seperti biasanya dikarenakan situasi yang sedang pandemi, Sehingga dalam menjalankan Pemilu harus mematuhi protokol kesehatan.  Salah satu tugas linmas adalah mengecek para pencoblos agar mematuhi protokol kesehatan, seperti Wajib menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan mengukur suhu badan. " tutur Danramil.

Setelah itu, Anggota linmas dibekali PBB oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga dapat menanamkan rasa tanggung jawab serta meningkatkan Kebugaran tubuh. Ujar Danramil.

Babinsa Jragung Serka Masrokin menambahkan Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. Tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal tak terkecuali tugas Kamtibmas yang diemban oleh Linmas.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang dipilih sehingga harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Serka Masrokin. Pendim 0716/Demak.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here