Dorong Warga Beternak Sapi di Momen TMMD - WARGA DEMAK "KOTA WALI"

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

WARGA DEMAK FACEBOOK COMMUNITY

Thursday 12 May 2016

Dorong Warga Beternak Sapi di Momen TMMD


Demak – Babinsa Koramil 03/Wonosalam Dim 0716/Demak,  untuk Desa Trenggli,  Kopka Sukamto, seorang   pribadi yang rendah hati yang  tak malu mengakui bahwa dirinya  seorang peternak sapi, dorong waraga Trengguli untuk mengembangkan ternak. 

Kepada sejumlah warga dia menanamkan mental bahwa mengurus sapi bukanlah hal yang tabu. “ Saya mempunyai sapi dirumah, dan  sesuai pengalaman saya akan share kepada warga” kata Kopka Sukamto. 

Dikatakan,  untuk memelihara sapi sebenarnya tidaklah terlalu sulit, justru yang  menjadi masalah yang dihadapi kebanyakan peternak sapi adalah bahan makanan yang makin langka di Kabupaten Demak. “Pakan sapi yang berkualitas untuk sapi sudah sulit ditemukan. Yang ada hanya rumput kering yang sebenarnya kurang bagus untuk sapi” jelasnya kepada wartawan, yang menemuinya di sela-sela kegiatan TMMD, Kamis (12/05/2016).

Selain tentang ketersediaan makanan tenak, peternak sapi di Demak dihadapakan dengan  metode yang digunakan. “Selama ini petani menggunakan metode konvensional dalam memelihara sapinya. Sebenarnya ada metode yang lebih praktis sehingga sapi – sapi itu lebih cepat gemuk dan layak jual, ” ungkap Sukamto.

Untuk itu,  Sukamto berharap Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Demak dapat membantu warga dengan memberikan kesempatan mengikuti pendidikan kilat (Diklat) beternak sapi. Agar masyarakat juga tidak kebingungan dengan pemasarannya, Disperindag dan dinas terkait diminta memberikan sarana jual beli ternak di kecamatannya.(Pendim 0716/Demak)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here